Friday, January 20, 2012

Boneka Steve Jobs batal dijual

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com
 

Steve Jobs
Boneka diperbaiki berulang kali untuk memastikan mirip almarhum Jobs.
Satu perusahaan Cina membatalkan rencana menjual boneka pendiri Apple, Steve Jobs, setelah keluarga dan kuasa hukumnya mengajukan keberatan.
Perusahaan mengatakan dalam satu pernyataan bahwa rencana mereka "tidak melangkahi masalah hukum", namun merasa rencana itu terlalu sensitif untuk keluarga Jobs.
Boneka itu memang dimaksudkan sebagai penghargaan untuk pendiri Apple dan dilengkapi dengan iPhone tiruan dan kaos lengan panjang hitam khas Jobs.
Perusahaan In Icons menawarkan ganti rugi untuk mereka yang telah memesan boneka.
Boneka setinggi 30,5 cm itu dijual seharga Rp900.000 dengan wajah yang sangat mirip Steve Jobs.

Patung di Budapest

Perusahaan boneka itu baru-baru ini memulai penjualan boneka bulan Januari dan merencanakan untuk dikirim kepada para pemesan bulan Februari.
"Kami mengerti bahwa keputusan ini akan membuat para penggemar (Steve Jobs) kecewa namun maafkan kami karena tidak ada alternatif lain kecuali mendapat izin dari keluarga Jobs," kata perusahaan itu di situsnya.
Perusahaan tersebut menambahkan keputusan diambil karena "mendapatkan tekanan besar dari kuasa hukum Apple dan keluarga Steve Jobs."
Patung perunggu Jobs telah didirikan di Budapest, Hungaria, setelah dipesan oleh perusahaan perangkat lunak Graphisoft.
Pendiri Apple Steve Jobs meninggal tanggal 5 Oktober lalu pada usia 56 tahun setelah menderita kanker pankreas bertahun-tahun.

4.5

No comments:

Post a Comment