Friday, January 20, 2012

Jenis-jenis Ikan Cupang Lengkap

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com  
 Jenis-jenis Ikan Cupang Lengkap

Berbagai Kumpulan Koleksi Informasi Macam Jenis-jenis Ikan Cupang Hias Lengkap Betta Fish Crown tail Halfmoon Plakat Double Tail Giant di dunia Paling Indah Ekor Terbaru Update LengkapMotivartsJenis-jenis Ikan Cupang Lengkap , Penggemar ikan cupang seperti saya masih penasaran dengan berbagai jenis-jenis ikan cupang yang ada di dunia. Tidak seperti dulu dimana hanya ada beberapa varian cupang yang dikenalkan. Tapi sekarang ini, karena peminatnya bisa dibilang cukup banyak, persilangan antar cupang menghasilkan berbagai jenis ikan cupang baru.

Saya telah mencari beberapa jenis ikan cupang di dunia dan dengan ekor indahnya yang memukau. Untuk anda yang ingin mencoba untuk budidaya ikan cupang hias bisa dibaca artikel mengenai cara budidaya ikan cupang mudah.
Nah, berikut ini adalah berbagai jenis-jenis ikan cupang yang tersebar yang biasanya diternakkan oleh para pecinta ikan cupang. Hmm, kelupaan untuk harga ikan cupang ini bisa sampai jutaan perekor lho. Biasanya dikarenakan karena bentuk ekor yang sempurna dan sering diikutkan kontes dan menjuarai kontes tersebut.
  1. Cupang Plakat
    Ikan cupang plakat adalah ikan cupang hias dengan bentuk ekor yang lebih pendek atau biasa disebut ikan ekor pendek. Cupang plakat berasal dari Thailand yang pertama kali mengembangbiakannya. Kata Plakat merupakan bahasa Thai yang berarti cupang laga atau cupang aduan. Cupang plakat memang sebenarnya merupakan ikan cupang aduan atau laga yang berasal dari cupang alam. Kata plakat untuk membedakan antara ikan cupang hias dengan cupang aduan untuk lebih familiar di kalangan internasional. Kecantikan ikan cupang plakat ini terlihat pada bentuk sirip, gigi yang tajam, keindahan & kerasnya sisik ikan maupun gaya bertarungnya.
    jenis ikan cupang hias plakat lavender Ikan CUpang Hias Red Dragon Plakat
    Plakat Lavender Plakat Red Dragon
    ikan cupang hias black copper dragon jenis ikan cupang betta plakat yellow kuning
    Plakat Black Copper Dragon Plakat Yellow
  2. Cupang Half Moon
    Ikan Cupang Hias Red Dragon Halfmoon Ikan Cupang Hias Yellow Indigo Betta Halfmoon Kuning
    Halfmoon Red Dragon Halfmoon Yellow Indigo
    Ikan Cupang hias Blue Butterfly Halfmoon Betta Fish Ikan Cupang Hias Orange Over Halfmoon Betta Fish
    Halfmoon Blue Butterfly Halfmoon Orange
    Ikan Cupang Hias Black Gold Demon Halfmoon Betta Fish Ikan Cupang Hias Mustard Gas Butterfly Halfmoon betta Fish
    Black Gold Demon Halfmoon Mustard Gas Butterfly Halfmoon
  3. Cupang Serit / Crown Tail
    Ikan cupang jenis Crown Tail atau biasa disebut dengan Ikan cupang Serit ternyata berasal asli dari Indonesia. Semua penghobi internasional pun mengakuinya dan dari sebuah situs hobiis ikan cupang hias berikut ini dikutip sebagai berikut:
    The Crowntail was founded 1997 in West Jakarta, Slipi, Indonesia, and the creator was an Indonesian breeder named Achmad Yusuf (Iyus), who called it ‘cupang serit’ in Indonesian. When Henry Yin showed this fish in one of the IBC shows, he named it CROWNTAIL.
    Ikan Cupang Hias Serit Crown Tail Yellow Blue Butterfly Betta Fish Ikan Cupang Hias Serit Crown Tail Super Black Betta Fish
    Yellow Blue Butterfly Crown Tail Black Crown Tail
    Ikan Cupang Hias Serit Yellow-tied Blue Betta Fish Crown Tail Red Solid Crown Tail Ikan Cupang Hias Serit
    Yellow-tied Blue Crown Tail Red Solid Crown Tail
  4. Cupang Double Tail
    Ikan Cupang Hias Black Melano Double Tail Betta Fish ikan Cupang Hias Copper Butterfly Red Base Double Tail Halfmoon Betta Fish
    Black Melano Double Tail Halfmoon Copper Butterfly Red Base Double Tail Halfmoon
    Ikan Cupang Hias Orange Double Tail Plakat Betta Fish Ikan Cupang Hias Fancy Double Tail Plakat Betta Fish
    Orange Double Tail Plakat Fancy Double Tail Plakat
Nah, itu dia berbagai macam jenis-jenis ikan cupang di seluruh dunia. Sebenaranya masih ada lagi sich, yaitu Ikan cupang jenis Giant. Tapi bedanya dengan yang lain hany ukurannya yang lebih besar beberapa kali lipat. Namun, untuk modelnya juga sama dengan yang lain, ada Giant Plakat, Giant Halfmoon, dll. Untuk jenis ikan cupang lainnya bisa kita lihat secara update.

sumber : http://www.blogiztic.com/info/jenis-jenis-ikan-cupang-hias-lengkap.html
4.5

No comments:

Post a Comment