Sunday, January 22, 2012

Subhanallah ,, Al-Quran Kayu Terbesar di Dunia dari Palembang

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com  

The 7th Session of The Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) Conference and Related Meetings akan diselenggarakan di Palembang pada 24-31 Januari 2012. Warga Palembang pun siap menyambut konferensi organisasi parlemen dari negara OKI tersebut.

Pesantren Indo Global Mandiri Suak Bujang Gandus, Palembang, misalnya, bersiap memamerkan satu karya besar para santrinya yaitu Al-Quran terbesar di dunia yang terbuat dari kepingan kayu. Al-Quran itu terbuat dari 315 lembar kayu tembesi dan menjadi 630 halaman Al-Quran.
 
Secara fisik besarnya kibat suci ini berukuran tinggi 177 cm, lebar 144 cm, dan tebalnya 2,5 cm. Al-Quran dibuat lengkap 30 juz. Al-Quran ini juga akan didaftarkan ke Guinness Book of World Records sehingga menjadi Al-Quran terbesar pertama yang terbuat dari lembaran kayu.
Pembuatan Al-Quran ini didukung oleh berbagai tokoh nasional sebagi donatur. Di antaranya ada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Taufik Kiemas. Selain itu ada juga sejumlah tokoh Palembang ikut menjadi donatur.

4.5

No comments:

Post a Comment