Thursday, January 19, 2012

Helm Model Rambut, Akomodir Gaya Wanita

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com
 

nita



Wanita itu maunya kelihatan cantik dan gaya. Tak peduli dimanapun, termasuk saat naik motor. Makanya, untuk urusan helm wanita, terkadang ribet.

Celah ini dipantau Daniel Don Chang, seorang desainer produk dari Pasadena’s Art Center College of Design. Dengan sigap dia mendesain helm wanita yang fesyen abis. Sebuah helm yang akan membuat para wanita tampak modis walau sedang mengendarai motor.

Helm ini dinamai Luxy yang terinspirasi dari gadis dengan gaya rambut modis. Helm Luxy ini ditargetkan untuk pengendara skuter wanita dan berharap bahwa desainnya mampu meningkatkan kesadaran wanita untuk menggunakan helm.

Cangkangnya mirip potongan rambut wanita era 60-an. Ada coakan kayak belahan rambut samping nan feminin.




Helm ini memang belum di produksi massal, namun ide ini sangat menarik untuk di wujudkan. Terlebih lagi karena wanita sering sekali mengeluh tentang model helm yang norak dan ketinggalan jaman.

Hanya saja, apakah design helm ini cocok untuk wanita di Indonesia, terutama Jakarta?

Walaupun design-nya keren, tapi sayangnya helm ini tidak memiliki visor atau kaca penutup. Jika para wanita di Jakarta menggunakan helm ini, akan terlihat stylish di 1 km pertama. Tapi tidak setelah menempuh 10 kilometer dan berjibaku dengan Metromini plus asap hitamnya. Juga keringat yang menetes karena panas saat macet dan semburan debu yang berterbangan.

Sekeren apapun helm Luxy ini, tidak akan terlihat stylish jika dipadukan dengan wajah dan kulit yang hitam kucel. Sepertinya wanita Indonesia masih harus menunggu seorang designer men-design helm yang modis dan tentu saja, pas buat pengendara wanita Indonesia.

4.5

No comments:

Post a Comment