Friday, January 20, 2012

Korban flu burung di Indonesia bertambah

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com  


Kasus flu burung
Korban meninggal akibat flu burung di Indonesia pada 2012, mencapai dua orang.
Seorang anak balita berinisial ASR, meninggal karena flu burung, Senin (16/1) lalu. Sebelumnya, pasien dirawat di RS Persahabatan Jakarta Timur, dan sempat diduga terjangkit flu burung, tetapi hasil pemeriksaan negatif.
ASR merupakan kerabat PDY, pria yang meninggal karena terinfeksi virus H5N1 pada Sabtu (7/1) di Jakarta Utara.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Kesehatan Murti Utami mengatakan pada 13 Januari kondisi pasien menurun dan mengalami sesak napas, tim medis pun kembali melakukan tes terhadap ASR dan hasilnya positif terinfeksi virus H5N1.
Menurut Murti, sebelumnya, ASR telah menjalani beberapa kali pemeriksaan laboratorium untuk flu burung, dan hasilnya negatif.
ASR merupakan pasien flu burung kedua yang meninggal di tahun 2012. Pada tahun lalu, 9 orang meninggal di Indonesia karena flu burung.
Korban flu burung di Indonesia antara 2003-2011 terbanyak di dunia dengan 150 kematian, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.
Kementerian Kesehatan menyatakan telah memeriksa unggas dan orang yang pernah melakukan kontak dengan korban, memberikan tamiflu untuk mencegah penularan virus H5N1.
Selain itu, Kementerian Kesehatan juga berkerjasama dengan pihak terkait antara lain Kementerian Pertanian, dan Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus flu burung.

sumber : MI
4.5

No comments:

Post a Comment