Friday, January 20, 2012

Ekstrak Mawar Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com

Ekstrak Mawar Kurangi Risiko Penyakit Jantung harlemworldblog
DOSIS harian ekstrak herbal mawar bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Pasien obesitas yang mengkonsumsi minuman ekstrak herbal mawar setiap hari selama enam minggu hasilnya tekanan darah dan kadar kolesterol turun secara signifikan.

Buah kecil yang terdapat pada bunga mawar mekar digunakan berabad-abad sebagai obat tradisional untuk mengobati arthritis.

Dalam penelitian terbaru yang dipublikasikan European Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan di Lund University di Swedia merekrut 31 pria dan wanita obesitas. Mereka dianjurkan mengonsumsi 40 gram bubuk mawar setiap hari selama enam minggu bersamaan dengan meminum ekstrak apel dan anggur.

Pada akhir percobaan, peneliti mengukur berat badan, tekanan darah, kadar lemak darah, glukosa dari relawan tersebut. Mereka menemukan penurunan rata-rata 3,4 persen dari empat faktor pemicu diabetes dan penyakit jantung itu. Sementara itu total kolesterol mereka juga menurun hampir lima persen.

Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan penurunan tingkat kolesterol jahat yaitu LDL yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Seperti dilansir dailymail, para ilmuwan optimis menegaskan manfaat kardiovaskular dari ekstrak mawar. Bahkan bisa digunakan sebagai terapi alternatif pasien yang alergi terhadapa obat anti kolesterol.(*/OL-06)
4.5

No comments:

Post a Comment