Thursday, January 19, 2012

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com
 


Memiliki kulit wajah yang sehat bersinar memang menjadi dambaan setiap wanita. Tak jarang diantara mereka mencoba berbagai produk perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari perawatan kulit yang mampu meremajakan kulit, menghilangkan kerutan di wajah hingga perawatan memutihkan kulit yang mampu membuat kulit nampak cerah bersinar.

Memutihkan kulit bukan hal yang aneh di masa modern seperti sekarang ini, dan ternyata bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan tersebut. Pria juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan hal yang sama. Yakni ingin memutihkan kulitnya yang kurang putih entah karena tuntutan pekerjaan atau keinginan tersendiri supaya dilirik oleh lawan jenis. Karena bagaimanapun juga, kulit kering memang tidak sedap untuk dipandang dan disentuh karena menimbulkan kesan kurangnya perawatan diri yang pada akhirnya akan menimbulkan kesan negatif dan ilfil oleh lawan jenis.

Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang terutama kaum wanita. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga kesehatan dan agar kulit tetap semulus bayi.

Berikut ada beberapa bahan-bahan untuk membantu Anda memutihkan kulit secara alami, Bahan-bahan ini tidak hanya menghaluskan tetapi juga menyehatkan.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

Cara dan Manfaat :
-    Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
-    Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Alpukat

Alpukat juga memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :

Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

Penggunaan Masker dan Lulur

Penggunaan masker merupakan salah satu upaya wanita untuk mempercantik diri. Perawatan dengan masker dan lulur ini bisa menggunakan beberapa jenis tumbuhan dan sayuran.

Masker Bengkuang : Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Masker Kentang : Dapat melembutkan dan memutihkan kulit.
Masker Tomat : Dapat menghaluskan dan melicinkan kulit

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Lakukan perawatan scrubbing khusus untuk wajah (banyak dijual di toko-toko produk kesehatan dan kecantikan) sekurang-kurangnya 1 atau 2 minggu sekali. Kenakan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda (berminyak, kering, ataupun normal). Gunakan cream tabir surya pada pagi dan siang hari serta cream malam yang mengandung pemutih.

Tapi perlu diingat, bila wajah sedang mengalami perawatan dengan zat pemutih, sebaiknya hindari terpaan langsung sinar matahari karena malah akan membuat iritasi pada kulit. Atau Anda juga dapat melakukan perawatan peeling. Perawatan ini harus berhati-hati karena kulit akan mengelupaskan secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit. Terlebih lagi bila jenis kulit wajah Anda tergolong sensitif.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh

Lakukan luluran atau srubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas. Cara ini akan mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya. Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kali Anda ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar UV. Pada malam hari kenakan body lotion yang mengandung pemutih.

Semoga tips ini berguna.

4.5

No comments:

Post a Comment