Monday, January 23, 2012

Empat Penumpang Xenia Tersangka Narkoba

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia

RIANA AFIFAH Mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi B 2479 XI menabrak dan menewaskan delapan orang pada kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Minggu (22/1/2012) siang.

MOTIVARTS — Direktur Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji Wijayanto memastikan bahwa pengemudi dan tiga penumpang Xenia maut itu menjadi tersangka pengguna narkoba. Para tersangka itu adalah Apriyani Susanti (29), Adistina Putri (26), Arisandi (34), dan Deny Mulyana (30).
”Namun, belum bisa dipastikan apakah keempat orang tersangka itu semuanya akan ditahan. Sebab, pemeriksaannya belum rampung,” katanya, Senin (23/1/2012), sekitar pukul 16.15.
Nugroho menjelaskan, dari hasil tes, urine mereka terbukti mengandung methamphethamin. Satu dari dua tersangka laki-laki urinenya juga mengandung ganja.
”Pengakuan tersangka, mereka mengonsumsi narkoba itu di sebuah diskotek di Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Mereka beli dua butir ekstasi seharga Rp 400.000 dengan cara patungan,” katanya.
Sebelum mengonsumsi narkoba, para tersangka lebih dulu meminum wiski dan bir. ”Minumnya beberapa botol saat mereka di kafe di Kemang, Jakarta Selatan, setelah mereka menghadiri pesta pernikahan di Hotel Borobudur,” jelas Nugroho.
Ia menambahkan, tersangka Apriyani mengemudikan mobil dalam kondisi out of control karena pengaruh minuman keras, bukan akibat ekstasi.
”Meski demikian, tetap dilarang seseorang minum minuman keras atau ekstasi atau narkoba jenis lainnya. Apalagi kalau akan mengemudi,” tegas Nugroho.

Sumber : kompas
4.5

No comments:

Post a Comment