Monday, January 23, 2012

Diskusi Blogger Pemula


Kali ini saya ingin memeberi informasi kepada para blogger disini tentang Diskusi Blogger Pemula, Yuphh siapa sih yang tidak kenal dengan Diskusi Blogger Pemula, Diskusi Blogger Pemula adalah Komuntas tempat berkumpul blogger dari pemula sampai yang mahir, berdiskusi tentang yang berkaitan dengan blog .
Diskusi Blogger Pemula juga bisa di singkat dengan DBP. disana sangat banyak yang mahir dan kita bisa bertanya - tanya disana, syaratnya sangat mudah tidak melanggar peraturan atau bisa di sebut SPAM, tidak boleh menautkan link karena di anggap spam, tapi disana sangat baik-baik orang nya, dan satu keberuntungan kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan dan lagi informasi-informasi penting.

Ada pun peraturan-peraturan yang ada di DBP sbb :


PERATURAN DI DBP
Kita tahu DBP tempatnya diskusi untuk blogger yang ingin belajar khususnya. Untuk kenyamanan serta kebersamaan di DBP, maka perlu dibuatnya peraturan agar membatasi kelakuan anggotanya. Dari dialog yang pernah diajukan salah satu anggota di DBP, maka berikut aturannya:
  1. Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic.
  2. Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP
  3. Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi selain pada hari minggu, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota, misalnya ada yang menanyakan, minta kritik dan saran tapi usahakan tidak live link.  Link yang bermanfaat disini adalah link yang relevant dengan topic blog disini, terutama jika ada pertanyaan dari member lainnya, kita boleh mencatumkan referensi link.
  4. Pada hari minggu, tidak diperkenankan untuk promosi link yang bersifat spam, porno, menghina grup/orang lain.
  5. Tidak diperkenankan di DBP untuk berbicara kotor dan tidak senonoh.
  6. Agar tidak menghilangkan ciri khas DBP, setiap bulan akan diseleksi anggota yang benar-benar tidak aktif di DBP.

JADWAL TOPIC di DBP
Kita semua tahu bahwa judul dari grup ini adalah Diskusi Blogger Pemula. Nah intinya grup ini adalah tempat berdiskusi antar blogger Indonesia. Maka dari itu saya hanya menerapkan untuk pasang link hanya boleh hari minggu, karena itu adalah hari refreshing dan nyaman untuk menaut link. Tolong mulai sekarang untuk tidak memasang link selain hari minggu.

Berikut jadwal topic di DBP agar bisa berdiskusi dan tidak asal nyepam:

Senin: Seo
Selasa: Bisnis Online
Rabu: Traffic
Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
Jum'at: Traffic
Sabtu: Keyword
Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)

Catatan: Jangan terikat dengan jadwal di atas. Jika anda ingin bertanya sesuatu namun beda topic pada harinya, silakan saja kami tidak melarang. 

NB : Hari minggu hanya boleh menautkan 1 Link

Salam Admin

     

No comments:

Post a Comment