Wednesday, January 18, 2012

Buku Autobiografi Resmi Steve Jobs Akan Terbit di Tahun 2012

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com 

Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Penemu dan CEO Apple.Inc ini telah menghiasi dunia teknologi dengan produk-produk inovatif yang mengubah gaya hidup banyak orang. Perusahaan IT raksasa ini telah membawa ribuan lagu ke dalam kantong pengguna dan mendorong penggunaan tablet untuk menggantikan laptop dalam mencari hiburan dan bekerja. Kesuksesan Apple.Inc telah terlihat selama bertahun-tahun, tetapi bagaimana dengan kehidupan sosok Steve Jobs? Kehidupan tokoh di balik kesuksesan dan wajah yang mewakili perusahaan IT bernilai US$300 milyar ini pasti menarik untuk diikuti.

Perusahaan penerbit buku ternama yang berbasis di kota New York, Simon & Schuster, mengumumkan rencana penerbitan buku autobiografi resmi pertama Steve Jobs, iSteve: The Book of Jobs. Buku ini akan menceritakan perjalanan hidup Steve Jobs, dari masa kecilnya di Silicon Valley hingga kehidupannya saat ini. Sang penulis buku, Walter Isaacson, mewawancarai anggota keluarga, rekan kerja di Apple.Inc, hingga kompetitor Steve Jobs. Rencananya buku ini akan diterbitkan awal tahun 2012 mendatang.
Sebelumnya, telah banyak beredar buku autobiografi mengenai Steve Jobs, tetapi tidak satu pun secara resmi disetujui oleh CEO Apple.Inc tersebut. Salah satu buku yang sempat menjadi kontroversi adalah iCon: Steve Jobs. The Greatest Second Act in the History of Business. Yang penjualannya dihentikan dari toko resmi Apple. Alasannya, buku autobiografi nonresmi ini terlalu banyak memperlihatkan sisi buruk kehidupan Steve Jobs yang kebenarannya masih dipertanyakan.
Melalui buku “iSteve: The Book of Jobs”, pihak Simon & Schuster berharap dapat memberikan gambaran yang nyata dan gamblang dari kehidupan tokoh ikonik yang satu ini. Apalagi sang penulis buku, Walter Isaacson, telah mencatat prestasi gemilang melalui buku autobiografi Albert Einstein dan Benjamin Franklin. Jonathan Karp dari Simon & Schuster mengklaim buku ini akan menjadi tonggak sejarah penulisan mengenai salah satu inovator terhebat di dunia. Tentunya ini merupakan buku yang patut ditunggu.
4.5

No comments:

Post a Comment