Sunday, January 15, 2012

Cara Hindari Kantuk di Kantor

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com Adrian Firmansyah | Blogger Newbie dari Bekasi  



Cara Hindari Kantuk di Kantor
SEBAGIAN besar orang pasti mengalami kantuk pada siang hari. Saat pekerjaan di kantor menumpuk dosis berat kantuk di siang hari sangat mengganggu. Berikut beberapa tips untuk menghindari masalah tersebut:

1. Orang dewasa membutuhkan sekitar delapan jam tidur setiap harinya. Karena padatnya jadwal kesibukan, biasanya yang terjadi hanya tidur sekitar lima sampai enam jam. Jadi usahakan tidur cukup pada malam hari.
2. Lebih baik menjaga waktu tidur yang konsisten. Dengan demikian, pengaturan jam biologis Anda tidak menyimpang.
3. Terlibat dalam ritual santai sebelum waktu tidur akan memastikan tidur nyenyak. Dengarkan musik yang menenangkan, membaca buku atau mandi air hangat dan segelas susu hangat akan menenangkan pikiran dan tubuh Anda.
4. Tidur sejenak di sore hari dapat memperburuk kantuk di siang hari. Juga, cenderung mengganggu tidur malam Anda.
5. Saat di tempat tidur tidak dianjurkan menonton televisi, menggunakan laptop atau bermain video game. Karena menuntut perhatian penuh dan merampok jam tidur.
6. Berolahraga minimal 30 menit sehari, akan membantu tidur nyenyak di malam hari. Olahraga membuat kita bersemangat dan tidak mengantuk di siang hari.
7. Alkohol akan membuat tidur lebih baik itu hanyalah mitos. Akibat dari meminum minuman keras Anda akan terjaga di malam hari sampai efek alkohol habis. Dan pada gilirannya akan membuat Anda mengantuk di siang hari.
8. Makan makanan berat setidaknya dua sampai tiga jam sebelum tidur. Melewatkan sarapan di pagi hari akan membuat Anda merasa mengantuk di siang hari. Jadi sebaiknya sarapan sehat di pagi hari. (*/OL-06)
4.5

No comments:

Post a Comment