Wednesday, January 11, 2012

Hotel 30 Lantai Dibangun dalam 15 Hari






Betapa hebatnya China, karena tak pernah mau berpuas diri atas segala prestasi yang telah dicapai sebelumnya. Negara tirai bambu ini sudah diakui menjadi pesaing yang patut dipertimbangkan oleh negara-negara maju lainnya. China selalu saja mencetak rekor-rekor dunia yang sangat mengesankan dalam sejarah peradaban dunia modern. Kali ini, rekor dunia dicapai China sebagai pembangun gedung tercepat di planet ini. Seperti diberitakan Daily Mail, sebuah perusahaan konstruksi China, baru saja sukses membangun sebuah hotel berlantai 30 dengan luas sekitar 56.000 meter persegi hanya dalam waktu 15 hari. Bangunan tersebut adalah Ark Hotel yang berlokasi di tepi Danau Dongting, di Provinsi Hunan.
Tak hanya itu, proyek pembangunan ini pun mampu mencatat prestasi tersendiri: pembangunan diselesaikan tanpa ada seorang pekerja pun yang cedera. Hotel ini dirancang untuk tahan gempa dahsyat hingga berkekuatan 9,0 SR.

Semua prestasi gemilang yang diraih China tentu bukan tanpa perencanaan yang matang dan tekad yang kuat untuk menjadi salah satu negara super power di dunia yang bersanding dengan negara Amerika dan negara maju lainnya. Luar biasa!

No comments:

Post a Comment