Tuesday, January 17, 2012

Pakaian Yang Membuat Terasa Lebih muda

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com  
 
Para ilmuwan dari MIT (Massachusetts Institute of Technology) telah menciptakan satu rangkap pakaian yang membuat si pemakainya merasa seperti berusia 75 tahun. Sejumlah besar orang di Amerika Serikat akan berusia senja dalam waktu beberapa tahun lagi.
Inilah yang memicu para ilmuwan tersebut merancang sebuah pakaian yang memang ditujukan untuk para arsitek, desainer toko, dan orang-orang yang ikut terlibat dalam proses pembangunan suatu bangunan. Diharapkan ke depannya mereka ini dalam proyek rancang bangun sebuah gedung akan lebih memperhatikan kepentingan para kaum manula. Karena pakaian ini akan memampukan para desainer dan arsitek untuk menguji coba rancangan bangunan mereka dalam tubuh seorang manula. Begitulah kira-kira maksud diciptakannya pakaian unik ini.
Lalu, bagaimana cara kerjanya? Pada bagian tangan akan ada tali karet panjang dan besar yang membuat tangan Anda terasa berat sehingga Anda akan kesulitan untuk merentangkan tangan terlalu jauh misalnya untuk meraih benda yang terlalu tinggi, terlalu rendah, atau terlalu jauh. Sebuah helm membuat tulang belakang Anda membengkok dengan posisi yang tidak nyaman. Bahkan ada kacamata besar yang membuat penglihatan Anda tampak kabur layaknya mata manula.
Sungguh penemuan yang luar biasa! Mungkin masih banyak di antara kita yang tidak terlalu memperhatikan nasib dan kepentingan kaum manula. Kecenderungan yang ada adalah manula sering dianggap sebagai masalah dan menuai kerepotan sendiri. Tapi dengan terciptanya pakaian unik nan berguna ini, kita seakan diingatkan kembali bahwa kaum manula tetap menjadi bagian penting dalam kehidupan kita dan selayaknyalah kita tidak mengabaikan mereka.
Silakan saksikan video peragaan pakaian manula ini!



4.5

No comments:

Post a Comment