Saturday, January 14, 2012

ATM Bank Mandiri dan BCA Bersatu

Murah di Jakarta via klikHotel.com 

Biaya pengiriman uang (transfer) antar kedua bank sebesar Rp5.000.
Sabtu, 14 Januari 2012, 18:14 WIB

ATM Centre di pusat perbelanjaan di Jakarta (VIVAnews/Tri Saputro)

Motivarts- Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk akan mulai terkoneksi Senin, 16 Januari 2012. Hal ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama Bank Mandiri dan BCA yang dilakukan Oktober lalu.

"ATM BCA dan Bank Mandiri akan terkoneksi Senin besok. Peresmiannya di Bank Indonesia pagi hari," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dalam pesan singkat kepada VIVAnews, Sabtu, 14 Januari 2012.

Dengan bersatunya jaringan kedua bank itu, maka nasabah bisa melakukan transfer antar bank yang sebelumnya tak bisa dilakukan. Biaya pengiriman uang (transfer) antar kedua bank sebesar Rp5.000.

Sebelumnya kerjasama bersatunya jaringan kedua bank itu dilakukan pada 11 Oktober 2011, yang ditandatangani oleh Dirut BCA Jahja Setiatmadja, Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini dan Dirut PT Rintis Sejahtera selaku pengelola jaringan ATM Prima.

Seperti diketahui, sampai akhir September 2011 jaringan ATM Mandiri mencapai 8.993 unit yang terkoneksi dengan 21 ribu jaringan ATM Link, 30 ribu ATM bersama dan lebih dari 1,7 juta ATM Visa Internasional di seluruh dunia.

Sedangkan BCA sebagai founding member layanan ATM Prima mempunyai 7 ribu ATM yang terhubung dengan 22 ribu ATM Prima. "Dengan bergabungnya Bank Mandiri menjadi anggota ATM Prima ke-49 maka jumlah jaringan ATM prima mencapai 40 ribu ATM," kata Direktur Utama PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan pada Oktober lalu. (eh)
Sumber • VIVAnews



4.5

No comments:

Post a Comment