Saturday, January 7, 2012

Cara Atau Tips Membuat Tulang menjadi Kuat


Berikut tips untuk menjaga agar tulang menjadi kuat tidak cepat keropos.Jaga Tubuh dan Kesehatan Sobat dari sekarang sebagai investasi hidup anda di Hari Tua.

- Perbanyak Vitamin D : Untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat, kita harus
memperbanyak makanan yang tinggi kalsium dan vitamin D. Makanan yang mengandung vitamin D diantaranya adalah sayuran berwarna hijau tua, brokoli, sarden, ikan salmon, kerang serta susu.

- Kurangi Makanan Mengandung Padi-Padian : Karena didalam makanan yang mengandung padi-padian mampu mengikat kalsium dan mencegah kelancaran penyerapan didalam tulang.

- Usahakan Mengkonsumsi Bawang : Karena dalam bawang dan garlic mengandung banyak belerang yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

- Kurangi Soft Drink : Karena minuman ini banyak mengandung fosfat. Makanan atau minuman yang mengandung fosfat membuat tubuh kita mengeluarkan kalsium.


- Hindari Makanan Dengan Protein Tinggi : Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi menyebabkan kalsium menguap dari dalam tubuh.

- Kurangi konsumsi kafein : Untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi kafein yang banyak terdapat dalam kopi.

- Olah Raga Teratur : Disamping asupan makanan yang dianjurkan, olahraga bisa menyehatkan dan menguatkan tulang anda.Kalau ada yang mau maen futsal bareng teman2 saya boleh saja sekalian menjalin tali silahturahmi.

No comments:

Post a Comment