Thursday, January 12, 2012

CES - Pameran Teknologi Terbesar dan Tertua di Dunia

Consumer Electronics Show (CES) merupakan pameran elektronik tertua (digelar sejak 1967) dan mungkin paling masif pengaruhnya terhadap perkembangan teknologi dunia.
CES selalu digelar di awal tahun karena di pameran ini perusahaan-perusahaan ternama di bidang teknologi dan elektronik akan memamerkan prototipe teknologi terbaru dan inovasi generasi masa depan yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Di ajang inilah tren teknologi dalam setahun mendatang ditentukan. Tak heran apabila ajang ini menjadi barometer terhadap perkembangan ekosistem teknologi di dunia.
 
Pameran elektronik terbesar di dunia ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika. Pameran "2012 International CES" yang berlangsung pada 10-13 Januari ini diikuti lebih dari 2.700 peserta pameran yang memadati dua venue, yakni Las Vegas Convention Center dengan luas mencapai 167.225 meter persegi (sama dengan 31 lapangan sepakbola) dan The Venetian Hotel.
Pada CES 2012 ini terdaftar 30-50 vendor yang memamerkan ultrabook, komputer jinjing tipis yang dapat langsung menyala saat penutup (lid) dibuka serta memiliki performa tinggi. Tahun 2012 diperkirakan akan menjadi era ultrabook.
Ajang ini tidak dibuka untuk umum. Para pengunjungnya adalah para eksekutif di bidang teknologi dan industri elektronik di seluruh dunia yang akan menampilkan inovasi teknologi terbaru dan menjalin hubungan bisnis.
Sejumlah artis Hollywood, artis musik dan tokoh olahraga dunia juga akan memeriahkan pameran 2012 International CES. Di antaranya Justin Beiber yang akan hadir di TOSY Robotics di Robotics Techzone; 50 Cents yang akan memberikan tanda tangannya di stand SMS Audio, perusahaan baru miliknya; dan Dennis Rodman yang akan hadir di stand Paltalk, sebuah jasa chat yang dapat mengeksplorasi dunia online melalui chatroom.

4.5

No comments:

Post a Comment