Sunday, January 15, 2012

Peraturan Makan untuk Perut Langsing

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com Adrian Firmansyah | Blogger Newbie dari Bekasi  


Aturan Makan untuk Perut Langsing www.prevention.com/images
Perut buncit merupakan masalah yang umum dihadapi oleh orang-orang pada saat sekarang ini. Liz Vacceriello, edior majalah prevention membagikan aturan makan yang bisa membantu Anda menjaga perut Anda tetap datar.

Tetaplah mengkonsumsi 400 kalori setiap makan

Anda tetap bisa makan 4 kali sehari tetapi dengan takaran 400 kalori per sekali makan. Anda sebaiknya patuh pada diet 1600 kalori per hari karena jumlah inilah yang dibutuhkan oleh wanita dengan tinggi, ukuran tubuh, serta kegiatan rata-rata agar bisa tetap memiliki berat tubuh yang ideal.

Diet 1600 kalori bukanlah diet yang akan membuat Anda kelaparan. Jumlah ini cukup untuk membuat Anda tetap bertenaga, menjaga sistim kekebalan tubuh, serta menjaga otot pembakar kalori Anda. Artinya, Anda tidak akan merasa letih, sakit, mengalami iritasi, tidak mood, atau lapar. Tetapi, kalori ini tidak akan cukup untuk menumpuk dan menggantung di perut Anda.

Jangan biarkan perut Anda kosong lebih dari 4 jam

Diet dikatakan tidak berhasil jika membuat Anda lapar atau capek. Oleh karena itu, makanlah 4 jam sekali. Menunggu terlalu lama untuk makan dapat membuat Anda sangat lapar sehingga akan susah untuk berpikir jernih. Itu artinya, Anda tidak akan mempunyai cukup tenaga dan kesabaran untuk memilih makanan yang sehat. Anda akan mengkonsumsi makanan apa saja yang pertama Anda lihat (keripik, sereal kering, kue-kue, serta makanan lainnya), serta Anda mungkin akan makan dengan sangat tergesa-gesa.

Makanan ringan sangat penting, tetapi kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya tergantung Anda. Anda mungkin ingin mengkonsumsinya saat mengerjakan tugas menjelang sore di kantor atau saat lembur pada malam hari.

4.5

No comments:

Post a Comment