Sunday, January 15, 2012

Tips Hindari Kembung

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com Adrian Firmansyah | Blogger Newbie dari Bekasi  


Tips Hindari Kembung
KEBIASAAN mengkonsumsi terlalu banyak jenis makanan yang menghasilkan gas di dalam perut semakin kompleks jika dipadukan dengan kebiasaan-kebiasaan buruk. Yuk intip apa saja kebiasaan yang menyebabkan perut kembung :

1. Minum dengan menggunakan sedotan. Kebiasaan ini memang tidak begitu terlihat akibatnya. Menurut ninemsn.com, kebiasaan tersebut dapat menyebabkan udara yang masuk secara berlebih ke dalam rongga perut, sehingga mengakibatkan perut yang kembung.

2. Kebiasaan merokok memang lebih banyak nilai keburukannya, dibanding dengan manfaat yang diperoleh. Sering merokok pastinya juga sering menghisap udara.

3. Mengunyah permen karet. Ketika sedang bersantai atau setelah makan, mengunyah permen karet memang menjadi satu keasyikan tersendiri, namun dibalik sensasi yang ditawarkan, permen karet sebenarnya turut menyumbang udara ke dalam rongga perut secara perlahan.

Selain kebiasaan buruk yang dilakukan, ternyata beberapa jenis makanan berikut yang dikonsumsi secara berlebihan juga turut menyumbang rasa kembung pada perut, seperti bawang, brokoli, kol, telur, buncis, kacang-kacangan, bir hitam, susu, dan olahan berbahan dasar susu.
4.5

No comments:

Post a Comment