Sunday, January 15, 2012

Perokok Miliki Tingkat Stres Lebih Tinggi

Hotel Murah di Jakarta via klikHotel.com Adrian Firmansyah | Blogger Newbie dari Bekasi  

Perokok Miliki Tingkat Stress Lebih Tinggi

Saya (Fadhlyashary) Dulu adalah perokok berat, saya suka merokok karena lingkungan yang mungkin di penuhi dengan asap rokok, yess rightt ,, lingkungan sangat pengaruh sekali.
tetapi sekarang saya berhenti total dan tidak akan kembali ke lubang hitam dan asap gelap, sangatlah menakutkan dan membahayakan . oke lanjutt ..



Perokok Miliki Tingkat Stres Lebih Tinggi
Dari Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals Springer  menyatakan orang yang tidak atau berhenti merokok kualitas hidup secara keseluruhan meningkat. Demikian juga dengan tingkat tingkat stres yang cenderung lebih rendah dibandingkan mereka yang merokok.

Kualitas hidup yang disebutkan oleh peneliti meliputi kesehatan, pekerjaan, rekreasi, komunitas, lingkungan, hubungan seks, lingkungan sosial, dan hubungan keluarga.

Para peneliti menambahkan bahwa perokok yang berhenti merasa lebih sehat daripada mereka yang terus merokok dalam satu sampai tiga tahun setelah berhenti.

Temuan tersebut diperkuat oleh Dr. Megan Piper, peneliti dari University of Wisconsin Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat di AS yang menyatakan bahwa banyak perokok percaya bahwa jika mereka berhenti merokok itu akan mengganggu rutinitas, mengganggu hubungan, dan menyebabkan hilangnya kesenangan yang berhubungan dengan merokok.

“Temuan kami menunjukkan bahwa, selama jangka panjang, setiap orang akan lebih bahagia dan lebih puas dengan kehidupan mereka jika mereka berhenti merokok dibandingkan jika mereka tidak,” kata Piper.
4.5

No comments:

Post a Comment