Saturday, January 14, 2012

Tahukah anda: Profil pengguna ipad

Apple, pada Senin (3/5), menyatakan bahwa pihaknya sukses menjual 1 juta iPad dalam waktu kurang dari sebulan. Jumlah tersebut, tepatnya dicapai pada Jumat (30/4) saat versi kedua, iPad 3G, dirilis ke pasar.
Sekadar info, iPad merupakan produk baru buatan Apple dengan layar sentuh 9,7 inci dan menggunakan sistem operasi iPhone OS. Perangkat ini dijual mulai dari 499 dolar AS untuk versi WiFI dan 699 dollar AS untuk 3G. Permintaan yang tinggi di pasar AS membuat penjualan iPad di negara lain baru dimulai kemarin, 10 Mei 2010.
Omong-omong, siapakah kelompok terbesar pemakai iPad? Mari simak analisis Ashley Cheng dari Yahoo Insight.
Menurutnya, umumnya pengguna gadget canggih ini adalah pria kaya raya. Jumlah pria mengungguli wanita dengan perbandingan dua banding satu, khususnya dalam kelompok usia 35-44 tahun. Nyaris setengah di antara mereka juga sudah memiliki sebuah iPhone. Jika dibandingkan dengan pengguna Yahoo pada umumnya, pengguna iPad berusia jauh lebih tua.
Satu lagi, pengguna iPad sangat suka Flickr, sebuah situs yang popular digunakan untuk berbagi foto dan video.
"Pemakaian Flickr oleh para pengguna iPad 143 persen di atas rata-rata. Karena iPad ditujukan untuk browsing internet dan media, kunjungan ke Flickr sepertinya pilihan yang masuk akal," kata Cheng.
Yang mengejutkan, mengingat iPad belum resmi dijual di luar AS, Yahoo mengatakan bahwa mereka mendapatkan banyak trafik internasional. Sekitar 10 persen dari trafik IP berasal dari Eropa dan Asia Pasifik.
"Khususnya Inggris, Perancis, dan Jerman untuk negara di Eropa. Sementara itu, trafik terbesar untuk Asia Pasifik berasal dari Taiwan dan Hong Kong," kata Cheng.

4.5

No comments:

Post a Comment